5 Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang Tanpa Obat

Lagi-lagi yang dibicarakan adalah masalah gigi. Kini, apakah kiranya ada hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi sakit gigi namun tidak dengan menggunakan obat? Yups! Tentu ada. Jika kamu enggan meminum obat padahal kamu sudah berobat karena alasannya adalah pahit, artikel ini sangat pas dan merupakan harus kamu baca supaya sakit gigimu dapat teratasi meski tidak dengan obat. Mau tahu cara menyembuhkan sakit gigi tanpa obat? Lets! Pahami tiap-tiap poinnya.

1. Menggunakan kompresan es batu

Siapa sangka es batu habya dapat digunakan untuk bahan pembuat minuman dingin saja? Jangan salah! Apakah kamu ingat dengan para pemain sepak bola jika mereka cedera maka para P3K langsung lari berbondong-bondong datang lalu menyemprotkan es kepada bagian yang cedera? Cara ini juga ampuh intuk mengatasi sakit gigiimu.

Namun, kamu hanya perlu penaruh es batu yang masih terbungkus plastik ke dalam balutan handuk. Setelah itu kamu tempelkan es batu tersebut ke pipi atau titik di mana gigimu merasakan sakit. Atau kamu juga bisa langsung menaruh es batu kecil pada gigimu yang terasa sakit. Hal ini dapat menjadi alternatif karena dinginnya es batu dapat menjadikan itot gigimu kebas sehingga meminimalisir rasa sakit yang ada.

2. Menggunakan bawang putih

Sebenarnya cara mengatasi sakit gigi berlubang dengan atau tanpa obat merupakan hal yang hampir mirip dengan cara mengatasi sakit gigi dalam waktu 5 menit. Kini kamu kembali menemukan bawang putih sebagai alternatif menghilangkan rasa sakit pada gigi. Pada pemakaian bawang putih, selain ditumbuk halus dan diletakan pada bagian gigi hang sakit juga kamu perlu atau sesekali mencoba cara ini yakni dengan mengunyah bawang putihnya. Dengan catatan, kunyahan baeang putihnya tepat pada gigi yang sakit. Hal ini demikian karena gigimu diharapkan mampu menyerap sari-sari kunyahan bawang putih.

3. Kumur-kumur menggunakan cuka

Siapa sangka jika salah satu cairan yang rasanya masam ini ternyata bisa menyembuhkan rasa sakit pada gigi? Ya, kamu hanya perlu menyediakan satu botol kecil cuka lalu kamj verkumur-kumur dengan cuka tersebut. Pada awalnya, mungkin cuka akan terasa sangat asam dan kamu ada kemungkinan tidak kuat dengan kemasaman ini. Namun demi kesembuhan gigi, tidak ada salahnya jika kamu mencobanya. Setelah berkumur-kumur menggunakan cuka ini kamu bisa berkumur lagi dengan air putih untuk menghilangkan rasa asam yang terkandung pada mulutmu.

4. Menggunakan Daun Jambu Biji

Jika kamu memiliki pohon buah jambu biji dan sedang sakit gigi, kebetulan sekali! Kamu bisa memanfaatkannya sebagai penawar sakit gigi. Bagaimana caranya? Caranya adalah cukup hanya dengan kamu siapkan satu atau dua lembar daun jambu biji kemudian cuci bersih daun tersebut. Setelah itu, kamu hanya perlu nengunyahnya hingga keluar air kemudian air jambu tersebut kamu usahakan supaya dia mau mengalir ke permukaan gigimu yang sakit. Masih ada cara lain dengan jambu biji ini. Yaitu, kamu siapkan lima atau enam lembar daun jambu biji yang direbus ke dalam sedikit air. Setelah airnya mendidih lanjut dengan mematikan kompor angkat dan diamkan hingga suhu air menjadi dingin. Kamu baru bisa berkumur-kumur dengan air jambu tersebut.

5. Berkumur dengan menggunakan air garam

Jika kamu enggan menggunakan bahan-bahan lain dan menurutmu merupakan suatu hal yang sangat ribet, gunakan cara ini. Kamu hanya perlu menambahkan garam pada segelas air hingga air tersebut terasa asin. Kemudian setelah itu kamu baru boleh berkumur-kumur hingga beberapa kali. Zetelah berkumur-kumur dengan menggunakan air garam, kamu juga bisa berkumur dengan air mineral untuk menghilangkan rasa asinnya.

6. Menggunakan minyak cengkeh

Nah! Minyak cengkeh ini meski sangat jarang digunakan ternyata begitu ampuh lho untuk menyembuhkan sakit gigi secara singkat. Omong-omong, cara penggunaannya adalah dengan cara dioleskan pada bagian gigi yang sakit, tepatnya masuk ke dalam mulut. Diamkan sejenak hingga minyak cengkeh benar-benar meresap ke sela-sela gigi. Kamu tidak hanya sekali dua kali dalam penggunaannya. Melainkan secara terus menerus sampai gigimu terasa baik. Ingat! Jngan ditelan minyak cengkeh ini. So, kamu perlu berkumur dengan air mineral usai penggunaan minyak cengkeh ini.

Itulah beberapa poin yang bisa menjadi rekomendasi pengobatan sakit gigi tanpa obat melainkan menggunakan bahan alami. Kamj bisa mencobanya satu persatu atau bahkan lebih hingga gigimu terasa baik dan tidak nyeri lagi. Untuk semua penyakit yang Allah kasihkan di muka bumi ini tidak ada yang tidak ada obatnya. Jadi jangan menyerah untuk berusaha sembuh.

Baca Juga: Cara Merawat Gigi Agar Putih

Jika kamu enggan menggunakan obat kimia, masih ada obat alami yang bisa menjadi pilihan sebagai alternatif untuk sembuh. So, intinya semua yang Allah ciptakan di muka bumi ini patut kita jaga sebab sebagai kebutuhan pada diri kita, termasuk obat.

× Buat Janji Dengan Dokter